Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belajar Bahasa Arab Dengan Cepat

bahasa arab

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Arab ??

Bersiaplah dan mulai saja sekarang!

Pada artikel ini kita akan membahas cara belajar bahasa Arab dengan cepat dan mudah.
Bahasa Arab adalah bahasa asli ke 5 yang paling banyak digunakan di dunia.
Dengan penyebaran Islam, bahasa Arab memulai perjalanannya dari menjadi bahasa daerah, menjadi bahasa internasional yang sangat penting.

Bahasa Arab dapat dibagi menjadi dua versi:

  1. Bahasa Arab modern
  2. Bahasa Arab klasik
Pentingnya itu adalah karena itu adalah bahasa Alquran yang setiap orang Muslim perlu pelajari dengan sempurna. Saran pertama untuk pelajar baru adalah mulai dengan mempelajari Fuseha karena itu tidak berubah seiring waktu. Anda akan membutuhkannya dalam situasi formal, studi akademis, membaca koran, buku ilmiah, penelitian, dan buku studi.

Bahasa Arab modern


Lebih fleksibel dan banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda berencana untuk tinggal dan bekerja di negara Arab, Anda pasti perlu mempelajarinya. Dengan mempelajari MSA (Bahasa Arab Standar Modern) Anda akan dapat berbicara dengan rekan-rekan Arab Anda, penjaga toko, guru Anda, dan tetangga.

Bayangkan apa yang bisa terjadi jika Anda belajar bahasa Arab!

Anda dapat dengan mudah bekerja di salah satu negara Arab yang berkembang pesat. Mereka yang belajar bahasa Arab dapat menemukan karier di berbagai bidang:
Jurnalisme, Bisnis dan Industri, Pendidikan, Keuangan dan Perbankan, Terjemahan dan Interpretasi, Konsultasi, Layanan Luar Negeri dan Intelijen, dan banyak lainnya.

Anda akan belajar tentang Islam dengan kata-kata aslinya, dan memahami aturannya.
Karena revolusi komunikasi di seluruh dunia ada permintaan tinggi dan pasokan rendah penutur bahasa Arab di dunia Barat, sehingga Anda dapat hidup dan menggabungkan Anda dan keluarga Anda dalam masyarakat Arab.

Bahasa Arab memiliki kepentingan strategis yang unik. Banyak negara di seluruh dunia mulai menawarkan beasiswa dan kesempatan belajar untuk mendorong pelajar yang serius.
Wilayah Arab dengan populasi yang berkembang pesat menyediakan pasar ekspor besar untuk barang dan jasa.

Bepergian ke tempat-tempat wisata di timur yang menawan, berbicara dengan orang Arab dengan bahasa mereka.

Tips Belajar Bahasa Arab 

  1. pertama banyaklah dalam menghafal mufrodats atau kosakata serta terjemahannya. Caranya agar tidak terlalu sulit yaitu, istiqomahkan dalam sehari menghafal 3 kosakata.
  2. Kemudian setelah dihafal kemudian coba cari dari 3 kosakata tersebut contoh kalimatnya seperti kata buku yang bahasa arabnya yaitu كِتَابٌ buatlah kalimatnya yakni “buku itu baru” bahasa arabnya الكِتَابُ جَدِيْدٌ. terus menerus dengan cara seperti itu, buat kalimat bahasa Indonesia terlebih dahulu kemudian baru cari bahasa Arabnya.
  3. Hafalkan banyak tentang kalimat – kalimat percakapan (muhaddatsah). Bisa dimulai dengan kalimat yang sederhana seperti kalimat perkenalan, kalimat obrolan ketika berada di kantor dan yang lainnya. Serta perbanyak refensi buku – buku tentang percakapan bahasa Arab.
  4. Carilah kawan yang kemampuan bahasa Arabnya sama dengan kita dengan tujuan untuk motivasi kita supaya kita memiliki lawan kompetisi yang baik agar kita lebih semangat.
  5. belajarlah kepada orang yang ahli dalam bahasa Arab atau seorang guru.
  6. Terakhir kunci utama yaitu terus belajar dan pantang menyerah 


Posting Komentar untuk "Cara Belajar Bahasa Arab Dengan Cepat"